Mengawal Radio Publik Lokal Bumi Lasinrang dalam Pemahaman Konten P3SPS

332

kpid-sulsel.go.id – MakassarKomisi C DPRD Pinrang melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sulawesi Selatan Jalan Botolempangan No. 48 Makassar.

Dalam kunjungan ini, Komisi C DPRD Pinrang H. Alimuddin menanyakan hal hal apa saja yang menjadi bahan pertimbangan agar Radio Publik Bumi Lasinrang tetap berkembang baik dalam konten lokal dan SDM nya baik di bidang produksi, peralatan dan etika penyiaran yang diterapkan.

Ada hal yang menarik dalam pernyataan H. Alimuddin terkait pentingnya kehadiran KPID dalam mengawal tumbuh kembang Lembaga Penyiaran Publik di daerah-daerah “bukan harapan, tapi sudah merasakan bagaimana Komisi Penyiaran Daerah (KPI) Daerah Sulawesi Selatan sudah berperan dalam pengembangan LPPL di Daerah Khususnya Kabupaten Pinrang”.

Kami akan mengawal Radio Publik Bumi Lasirang dalam pemahaman konten P3SPS papar ” Mattewakkan, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan.

Radio Publik Bumi Lasinrang adalah Radio yang telah melalui tahapan EUCS dan telah memiliki Izin Penyelenggara Penyiaran (IPP) Tetap dari Kementerian Kominfo yang berlaku hingga 5 tahun sejak di tetapkan.