KPID Sulawesi Selatan Melaksanakan Sosialisasi Regulasi Perizinan Lembaga Penyiaran di Kota Pare-Pare

570

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi bersama Lembaga Penyiaran di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Selasa 08 Mei 2018. Bertempat di hotel Grand Star, Jl. Pawero Kota Pare-Pare, kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPID Sulawesi Selatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Pinrang, Pare-Pare, Sidrap, Tana Toraja, dan Toraja serta Lembaga Penyiaran radio dan televisi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan

Kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Regulasi Perizinan sebagai upaya KPID Sulawesi Selatan untuk Mendorong Terciptanya Penataan dan Ketertiban Lembaga Penyiaran di Sulawesi Selatan” yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman kepada insan penyiaran yang ada di Sulawesi Selatan terkait regulasi tentang perizinan. Selain itu, juga bertujuan¬† mendorong lembaga penyiaran yang tidak berizin agar segera melakukan proses perizinan kepada pemerintah.

KPID Sulsel mengharapkan agar lembaga penyiaran tetap patuh terhadap undang-undang dan semua peraturan terkait penyiaran.

“Ada beberapa Lembaga penyiaran radio yang terdeteksi tidak mengantongi izin penyiaran dan itupun ancamannya pidana, kita juga tidak mau ada teman-teman lembaga penyiaran yang tidak tahu mengenai regulasi, sehingga seenaknya melakukan penyiaran, tidak tahu dampaknya. Lembaga penyiaran yang tidak tertib mengenai regulasi, bisa dipidana hingga 5 tahun dan ancaman denda sebanyak 5 Milyar. Maka dari itu kita sedang gancar-gencarnya melakukan seosialisasi hingga ke daerah-daerah di Sulawesi Selatan” ujar Muhammad Hasrul Hasan, SE., MM selaku Komisioner Koordinator Bidang¬†Fasilitasi dan Infrastruktur Perizinan.