Penguatan P3SPS KPID Sulsel Gelar FGD

354

 

Makassar, – Penguatan monitoring terhadap lembaga penyiaran mulai dilakukan,  hal ini dinilai menyangkut program program siaran radio dan televisi.  Olehnya itu,  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan mengadakan Fokus Group Discussion bersama dengan staff, dan tim monitoring.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan SDM Monitoring dalam mengawasi isi siaran” digelar di Demelia Hotel, Senin 4 Juni 2018 dengan menghadirkan narasumber Akbar Abu Thalib,  mantan koordinator bidang isi siaran KPID Sulsel periode 2014-2017.

Diharapkan, dalam kegiatan yang dilakukan KPID Sulsel ini, bisa tercapai suatu peningkatan monitoring dalam mengawal isi siaran lembaga penyiaran radio dan televisi di Sulawesi Selatan.

“Tim monitoring harus betul-betul mengawasi isi siaran, demi tercapainya siaran sehat, karena di beberapa siaran Tv maupun Radio sampai sekrang ini masih banyak pelanggaran yang tidak sesuai P3SPS,” ungkap Akbar Abu Thalib, Pemateri di kegiatan FGD tersebut.

“Tim monitoring, analisi, serta staff juga diwajibkan untuk selalu berdiskusi terkait siaran-siaran yang ditayangkan” tambahnya.

Salah satu peserta FGD ini yang juga staf Monitoring KPID Sulsel, Herman mengaku sangat bersyukur karena sudah dilakukan kegiatan FGD seperti ini, “Ini sangat baik karena akan menambah wawasan dan keilmuan kami selaku tim monitoring,” beber Herman.