Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sulawesi Selatan melakukan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) LPPL Sinjai TV

1045

Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Sulsel melakukan verifikasi program siaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Sinjai TV milik Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kamis (7/6/18).

Komisioner KPID Sulsel Riswansyah mengatakan bahwa hasil verifikasi ini akan menjadi laporan pada saat pleno Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) yang akan dilaksanakan Kementerian Kominfo pada akhir juni mendatang.

“Kedatangan kami untuk melakukan verifikasi program-program tayangan di Sinjai TV sebab dalam waktu dekat kementerian akan melakukan pleno EUCS untuk Sinjai TV dimana pleno ini meliputi aspek program siaran.

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan Riswanyah menilai bahwa Sinjai TV ada beberapa yang perlu di benahi dan di lengkapi salah satu perubahan data perizinan alamat studio yang berstatus pindah alamat dan beberapa perangkat pemancar termasuk alat perlengakapan siaran yang perlu di perbaiki (maintanance).

Dalam hal ini Komisioner KPID Sulsel, Riswansyah berharap agar Pemkab Sinjai dapat lebih memperhatikan keberadaan Sinjai TV yang dinilai sebagai salah satu pilar pembangunan daerah dan menjadi ujung tombak untuk kemajuan dalam hal informasi kepada masyarakat.

Selama verifikasi program siaran berlangsung, Riswansyah bersama Koordinator Bidang fasilitasi dan infrastruktur penyiaran KPID Sulsel Hasrul Hasan didampingi oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus dan Kepala UPTD Radio & Sinjai TV H. Munawir.