Kunjungan Mahasiswa Unifa ke KPID Sulsel

110
Komisioner KPID Sulsel Foto Bersama dengan Mahasiswa UNIFA Saat Kunjungan di kantor KPID Sulsel (06/02/19)

Rombongan mahasiswa mata kuliah Komunikasi Politik Internasional, Prodi Hubungan Internasional Universitas Fajar (UNIFA ) melakukan Kunjungan ke KPID Sulsel pada hari Rabu, 6 Februari 2019.

Didampingi Dosen pembimbing, Ahmad Zulfikar Diskusi berlangsung hangat dengan mengangkat “Peran Media Lokal dalam Mengkomunikasikan Isu-Isu Politik dan Internasional” . Ahmad berharap kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Semoga bisa menjadi sarana mendekatkan mahasiswa dengan realitas masyarakat dan mengembangkan cakrawala berpikir mahasiswa.

Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan menjelaskan terkait tugas dan fungsi keberadaan KPID sulsel dalam memastikan frekuensi digunakan oleh media dalam menempatkan fungsinya sebaga sarana masyarakat dalam mendaoatkan sumber informasi, hiburan, kontrol sosial, ekonomi dan budaya.

Di forum yang sama, Kordinator pengawasan isi siaran Herwanita menyampaikan beberapa perkembangan konten media lokal yg ada di Sulawesi Selatan. Herwanita berharap, mahasiswa sebagai bagian dari civitas akademik bisa mengambil peran publik melalui pengawasan konten siaran yg berkualitas dan dibutuhkan oleh masyarakat serta berperan serta melakukan literasi media dan edukasi ke masayarakat bagaimana memanfaatkan dan menggunakan media secara baik dan benar.

Forum tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan kunjungan ke Ruangan bagian Pengawasan dan Tim Monitoring KPID Sulsel.