KPID Sulsel Gelar Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) Di Kabupaten Bone

387
Ketua KPID Sulsel Mattewakkan, S.IP., M.Si bersama Ibu Wiwiana General Manager Radio SDI FM. (KPID Sulsel)

BONE – Jum’at (2/8) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel menggelar Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) di Bunir Cafe, jln Jendral Sudirman Kab. Bone dengan pemohon adalah lembaga penyiaran swasta PT. Radio Suaradodo Daya Indah (SDI 104,4 FM).

SDI 104,4 FM merupakan lembaga penyiaran radio yang berlokasi di kota Watampone, Kab. Bone yang berdiri sejak 17 juli 1987 dan masih melakukan aktifitas penyiaran ke masyarakat Bone sampai saat ini.

Ketua KPID Sulsel Bapak Mattewakkan, S.IP M.Si menjelaskan bahwa EDP merupakan salah satu rangkaian dari proses perizinan yang mesti diikuti oleh sebuah lembaga penyiaran sebelum memperoleh Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari pemerintah. Dalam EDP ini akan di nilai kelayakan sebuah lembaga penyiaran dalam mendapat izin.

Kegiatan ini di hadiri oleh Perwakilan pemerintah Kab. Bone, Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Kelas I Makassar, Dandim 1407/Bone, Polres Bone, HIPMI Kabupaten Bone, MUI Bone, anggota Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) kab. Bone dan para pengelola lembaga penyiaran se-Kabupaten Bone.

Kepala Dinas kebudayaan Bone, H. Andi Pawi ST, M.Si, yang mewakili Bupati menyatakan keinginannya agar KPID Sulsel dapat mengawal dan mengawasi lembaga penyiaran yang ada di Kabupaten Bone.

“saya menyambut baik evaluasi yang dilakukan dan berharap KPID Sulsel tetap mengawal, mengawasi dan membina seluruh lembaga penyiaran di Kabupaten Bone sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Bone” ucapnya