KPID Sulawesi Selatan Lakukan Penyerahan IPP terhadap Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Rewako FM Gowa

411

kpid-sulsel.go.id, GOWA – Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) merupakan syarat mutlak bagi sebuah lembaga penyiaran sebelum memulai aktifitas penyiaran. Oleh karena itu, KPID Sulawesi Selatan terus mendorong agar lembaga penyiaran memperhatikan betul masa berlaku IPP yang mereka miliki sehingga terhindar dari status sebagai lembaga penyiaran ilegal.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang berlaku tentang penyiaran, ketua KPID Sulawesi Selatan, Mattewakkan, S.IP., M.Si menyerahkan IPP Rewako FM secara langsung kepada wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Mallagani Krg. Kio didampingi Sekda Gowa, H. Muchlis SE. M,Si dan Kadis Kominfo Gowa, Arifuddin Saeni.(Jum’at, 12/8)

Serah terima IPP tersebut berlangsung di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, penyerahan tersebut di rangkaikan dengan acara coffee morning Pemkab Gowa. Acara ini juga di hadiri oleh para komisioner KPID Sulawesi Selatan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Gowa serta tokoh – tokoh Masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut Mattewakkan berharap agar Rewako FM bisa menjadi contoh bagi lembaga penyiaran lain di Gowa dalam menghasilkan konten siaran yang berkualitas, sehat dan informatif bagi masyarakat kabupaten Gowa.

Rewako FM merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang telah bediri sejak tahun 2000 di kabupaten Gowa yang awal penyiarannya berada pada frekuensi 100,4 fm dan sekarang telah berganti ke frekuensi 93,7 FM.