KPID Sulsel Dorong Radio Berjaringan Perkuat Konten Lokal

64

kpid-sulsel.go.id,Makassar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel melakukan Roadshow Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) di Stasiun Radio Prambors FM dan Delta FM, Mall Ratu Indah Lt. 4, Makassar Selasa (27/09/2019).

Kegiatan ini dikawal oleh jajaran ketua dan wakil ketua KPID, Matewakkan dan Waspada Santing. Serta dua Korbid KPID, Herwanita dan Riswansyah Muchsin.

Ketua dan Wakil Ketua KPID Sulsel menegaskan pentingnya Radio Berjaringan memperkuat konten lokal dan peningkatan kualitas siaran, Karena hal tersebut dianggap sebuah kewajiban dalam regulasi dan merupakan bagian dari komitmen dari lembaga penyiaran, khususnya Radio Berjaringan pada saat awal pengajuan isin siaran.

“Kami berharap komitmen kuat dari Lembaga Penyiaran Berjaringan, untuk memberikan kontribusi nyata di daerah melalui peningkatan konten lokal dan penggunaan SDM Lokal, serta menghadirkan informasi yg layak dan benar bagi masyarakat Sulsel” Ungkap Matewakkan

Dikesempatan yang sama, Herwanita Selaku korbid isi siaran KPID sulsel memaparkan beberapa potensi pelanggaran yang sering dilanggar oleh lembaga Penyiaran Swasta Radio. Diantaranya adalah judul dan lirik lagu yang bermuatan seksualitas dan mengesankan aktivitas seks.

“ada beberapa lagu lagu barat yang sarat dengan muatan seksualitas yg mana lirik dan judulnya mengesankan aktivitas seks, dan kami berharap Radio Radio yang bergenre anak muda bisa lebih menfilternya sebelum masuk ke tangga lagu teratas yang sering diputar ” tegasnya.

Dalam Roadshow ini, Prambors FM dan Delta FM yang diwakili oleh Apriansyah selaku Operational Managernya mennyampaikan apresiasi kepada KPID yang telah melakukan kunjungan dan penguatan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran.

Road Show P3SPS ini akan terus berkesinambungan dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan untuk melakukan penguatan dan peningkatan kualitas siaran lokal di Sulawesi Selatan.