KPID Sulsel Gandeng Lembaga Penyiaran Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid 19

83

MAKASSAR –
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Program Percepatan Penanganan Covid 19 melalui sosialisasi di Lembaga Penyiaran di Sulawesi Selatan.

Program Sosialisasi berupa Iklan Layanan Masyarakat di beberapa TV dan Radio, serta Live Talk Show menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan pada Jumat 29 Mei 2020.

Live Talk Show Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan dengan menggandeng 4 TV Lokal dan 12 Radio di Sulawesi Selatan tersebut sudah berjalan dua kali dan akan terus berlanjut untuk mengupdate perkembangan infomasi terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 di Sulawesi Selatan.

Menurut Riswansyah Muchsin, Kordinator bidang kelembagaan KPID Sulsel bahwa penggunaan media penyiaran sebagai medium sosialisasi dinilai mampu menembus segala lapisan masyarakat. Sosialiasi dan Live Talk Show tersebut menggandeng 4 televisi lokal yakni Celebes, Fajar TV, Inews dan Kompas tv. Juga secara bersamaan live di 12 Radio lokal yaitu Gamasi, Smart, Venus, Bharata, SPFM, SCFM, C Radio, Zip FM, Raz FM, Rewako FM, Gama FM dan Spectrum FM.

Kegiatan serupa, akan dilaksanakan secara kontinue untuk mengupdate perkembangan informasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19.

Ketua KPID Matewakkan berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari sinergitas gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 antara KPID dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serta peran serta media dalam menayankan informasi yang layak dan benar bagi masyarakat terkait Covid 19.

“Kita menggunakan fungsi koordinasi dengan media penyiaran dan pemerintah agar dapat memassifkan sosialisasi pencegahan dan penangan covid di tengah masyarakat” tambahnya.