KPID Sulsel Menyerahkan IPP Kepada 2 Lembaga Penyiaran

197

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan Menyerahkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) oleh dua Lembaga Penyiaran Berlangganan skaligus yaitu PT. Wajo Ekspose Mandiri dan PT. Mitra indo tivi,
Proses Penyerahan izin penyelenggaraan penyiaran ini dilakukan di kantor KPID Sulawesi Selatan pada jum’at 24 Juli 2020.

IPP diserahkan langsung oleh Bapak Mattewakkan, S.IP., M.Si. kemudian didampingi oleh kordinator bidang Fasilitas dan Infrastruktur Perizinan Bapak Muhammad Hasrul Hasan, SE., MM. dan Bapak Riswansyah Muchsin, S.H. sebagai komisioner bidang kelembagaan kepada Direktur utama PT. Wajo Ekspose Mandiri Ibu Sahriati dan kepada Direktur Utama PT. Mitra Indo Tivi Bapak Abrar Pratama.

Proses penyerahan IPP ini nampak sedikit berbeda di situasi pandemi ini dengan tetap mematuhi segala protokol kesehatan dengan sterilisasi ruangan, utamanya menjaga jarak dan memakai masker.

IPP ini yang menjadi syarat mutlak untuk dimiliki oleh sebuah lembaga penyiaran sebelum melakukan aktivitas penyiaran hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan informatika Nomor 7 tahun 2018 tentang
Pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik bidang komunikasi dan informatika.

Menurut ketua KPID Sulsel Bapak Mattewakkan, IPP inilah yang harus dimiliki oleh seluruh lembaga penyiaran agar dapat melakukan aktivitas siaran.

“untuk masa berlaku IPP ini berlaku selama 10 tahun sedangkan iurannya dibayar setiap tahunnya. Kata pak matte sapaannya.