Pasca Gempa, KPI Pusat Bersama KPID Sulsel Berkunjung Ke KPID Sulbar

45

Makassar, Pasca Gempa, KPI Pusat Bersama KPID Sulawesi Selatan Kunjungi KPID Sulawesi Barat (11/02/21)

Dalam rangka singkronisasi data perizinan lembaga penyiaran di Sulawesi Barat, Koord. Bidang PS2P KPI Pusat, Mohamad Reza mengunjungi KPID Sulawesi Barat.

Setelah kegiatan tersebut, kunjungan dilanjutkan ke Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sulawesi Barat dan RRI Mamuju. Kunjungan ke dua LPP ini dimaksudkan untuk melihat proses siaran pasca gempa yang mengguncang Sulawesi Barat beberapa minggu lalu.
Kedua LPP tetap bersiaran memberikan perkembangan informasi kepada masyarakat Sulawesi Barat meskipun dengan keadaan studio ditenda darurat.

Pada kesempatan ini, Komisioner KPI Pusat menyampaikan secara live di RRI Mamuju, untuk tetap memberikan informasi penanganan bencana untuk masyarakat.
“Saya meminta agar RRI menjadi sentral informasi penanganan bencana dan nanti dibantu relay radio lain, saat bencana kita butuh bergandengan tangan agar masyarakat tidak mendapatkan informasi yang bohong” ujar Mohamad Reza.

Pada kunjungan ke 2 LPP tersebut, turut hadir mendampingi Ketua KPID Sulawesi Selatan, Muh. Hasrul Hasan, Ketua KPID Sulawesi Barat, April Azhari Hardi dan Koord. Bidang PS2P KPID Sulawesi Selatan, Riswansah Muchsin.