KPID Sulsel Hadiri Peresmian Pemancar TV Digital TVRI Di Wilayah Sinjai

68

Sinjai – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan, Muhammad Hasrul Hasan bersama Komisioner KPID Sulawesi Selatan mengahadiri peresmian LPP TVRI Satuan Transmisi diwilayah Kabupaten Sinjai, Rabu (28/12/22).

Dalam peresmian ini turut dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Koordinator Infrastruktur Penyiaran Pita Lebar Kemkominfo Indra Siswoyo, Kepala TVRI Stasiun Sulsel Jati Setyo Wahyu,para Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai serta para Pejabat Pemkab Sinjai.

Selain itu kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Pelaksana Tugas Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Marvels P. Situmorang dan Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno.

Koordinator Infrastruktur Penyiaran Pita Lebar Kemkominfo Indra Siswoyo, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur sarana pendukung dan pemancar TV digital ini mulai dilakukan sejak triwulan pertama tahun 2022.

Pembangunan infrastruktur berupa pemancar siaran digital, lengkap dengan bangunan gedung, genset, menara, termasuk perangkat sistem digital diharapkan TV analog existing bisa beralih ke siaran digital.

“LPP TVRI tersebut dibangun diluas lahan 1.500 meter persegi milik Pemkab Sinjai dengan daya pancar 1 kilo watt dan tinggi antena 75 meter. Alhamdulillah sesuai target diakhir tahun ini sudah bisa dioperasikan, ” jelasnya.