Komisioner KPID SulSel Kunjungan Kerja di LPPL Radio SB dan Sinjai TV

SINJAI, – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kerja di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu (SB) dan Sinjai TV yang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Senin (18/12/2023).

Kunjungan kerja yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pengawasan dan regulasi media penyiaran di Kabupaten Sinjai,
serta memastikan keberagaman informasi dan kualitas siaran yang memenuhi standar.

“Kami kesini sekaligus untuk menvalidasi program siaran dan kinerja radio suara bersatu dan Sinjai TV yang belum lama ini telah mendapatkan penghargaan dari KPID SulSel”, Ucap Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Sulsel, Sitti Hamidah saat berada di studio Radio Suara Bersatu.

Ia menilai, LPPL milik Pemerintah Kabupaten Sinjai ini kian menunjukkan kemajuan pesat baik dari segi konten acara yang disuguhkan, maupun fasilitas penunjang lainnya, serta didukung kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni.

Usai berkunjung di Radio dan Sinjai TV, Komisioner KPID SulSel ini kemudian dijamu Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah di Objek Wisata Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjsi Timur.

Turut Hadir mendampingi, Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur, Kepala UPTD Radio suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah. Hadir Pula Camat Sinjai Timur dan Kades Panaikang.

Dengan suasanan santai, Pj Bupati Sinjai dihadapan Komisioner KPID SulSel menyampaikan bahwa kunjungan ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah terlebih bagi Dinas Kominfo Sinjai.

“Segaja kami panggil kesini sekaligus untuk mempromosikan wisata Mallenreng yang baru saja meraih peringkat ketiga pada Lomba Desa Wisata Nusantara 2023”, Ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini siaran Radio suara bersatu
kini sudah dapat dijangkau dengan mudah hanya dengan scan barcode. Inovasi ini kata dia guna memudahkan masyarakat mendengarkan Radio.

Sementara itu Komisioner Bidang PS2P KPID Sulsel, Dr. Nurmadhani Fitri Suyuthi mengapresiasi usaha pemerintah Kabupaten Sinjai baik dari usaha untuk memberikan dukungan akan penyiaran lokal maupun dengan peningkatan kualitas destinasi wisata

“Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV setelah kami kunjungi memang layak mendapat penghargaan, apalagi dengan terobosan baru dengan QR code nya bisa menjadi contoh bagi LPPL lain yang ada di SulSel kami juga sangat senang melihat perkembangan destinasi wisata di Sinjai”, Tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here