Visi dan Misi

Visi:

Terciptanya sistem penyiaran di Sulawesi Selatan yang dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan serta mendorong majunya lembaga penyiaran di Sulawesi Selatan untuk mendukung terciptanya Sistem Penyiaran Nasional  yang sesuai amanat Undang-Undang No. 32 Tahun 2002.

Misi:

Membangun dan memelihara tatanan informasi daerah Sulawesi Selatan yang adil, merata dan seimbang melalui penciptaan infrastruktur yang tertib dan teratur, serta arus informasi yang harmonis antara pusat dan daerah jawa barat, antar wilayah di daerah Sulawesi Selatan, juga antara daerah Sulawesi Selatan dan daerah lainnya di indonesia.

Mendorong lembaga penyiaran untuk menjunjung tinggi  nilai nilai religi,  khasanah lokalitas, serta kearifan lokal yang telah menjadi budaya komunikasi sosial antar anggota masyarakat Sulawesi Selatan.

Mendorong lembaga penyiaran di Sulawesi Selatan untuk menjadi lembaga yang profesional dengan mempunyai kredibilitas serta daya saing melalui peningkatan kualitas sdm dan teknologi pada skala nasional maupun global.

Mendorong masyarakat untuk menjadi khalayak  yang kritis dan rasional dalam menjamin hak masyarakat mendapatkan informasi yang benar  dan bermanfaat.

Menjadikan KPID Sulawesi Selatan sebagai perwujudan peran serta masyarakat dengan tetap memelihara hubungan yang sinergis dengan masyarakat penyiaran dan pemerintah dalam upaya membangun kehidupan penyiaran di Sulawesi Selatan yang demokratis dan bertanggungjawab.